pacman, rainbows, and roller s
Home
Tiap-tiap orangtua direkomendasikan melaksanakan aqiqah untuk si kecilnya yang baru lahir. Akikah dilaksanakan dalam waktu tujuh hari usai kelahiran.

Bolehkah Berkurban Sekaligus Akikah? Demikian Ini Penuturan Ustaz Abdul Somad

Biasanya, kebanyakan masyarakat memperingati hari raya Idul Adha dengan berkurban. Walaupun demikian itu, banyak orang yang menunda kurban di hari raya Idul Adha sebab belum akikah.

Tidak cuma itu, ada juga yang menanyakan apakah boleh akikah diiringi dengan kurban. Berdasarkan Ustaz Abdul Somad di YouTube UAS TV, orang harus memilih berkurban ataukah akikah. Simak juga informasi mengenai aqiqah murah di tangerang.

"Kau berkurban ataukah akikah? Pilih. Ini dua juta untuk kurban, ini dua juta untuk akikah, seperti itu caranya," tuturnya.

Ia pun menuturkan, jikalau siapa saja yang belum diakikah oleh bapak dan ibunya berapapun usianya. Bahkan, kata ia, Nabi Muhammad SAW juga mengakikahkan dirinya sesudah jadi Nabi. Diberitakan sebelumnya, memotong binatang kurban dan akikah yakni dua hal yang berbeda.

Meski semacam itu, terbukti banyak yang mempertanyakan hubungannya. Merupakan, bagaimana tata tertibnya seseorang yang berharap berkurban tapi dikala kecil orang tuanya belum menjalankan akikah.

Diinfokan dari website YouTube UAS TV, Ustaz Abdul Somad memberi penjelasannya. Ia mengatakan, ia ada hubungan antara akikah dengan kurban dengan berkurban.

"Aqiqah diri aku itu tanggung jawab ayah aku dahulu, kepada diri aku, bukan tanggung jawab saya. Apabila sekarang saya memiliki duit, apa yang saya lakukan, ya kurban," ucap Ustaz Abdul Somad di video.

Untuk itu, kata ia, untuk peristiwa memasuki hari Raya Idul Adha ini, lebih bagus mendahulukan kurban. Lalu, kata ia, bila setelahnya ingin menjalankan aqiqah lagi, bisa dilaksanakan usai hari raya Idul Adha.

Untuk itu, kata ia, meski menjadi tanggung jawab sang ayah, buah hati yang sudah dewasa serta kapabel boleh mengakikahnya dirinya sendiri padahal umurnya telah tua.

Kecuali itu, dalam live Facebook di akun Facebook Ustadz Abdul Somad, ia pun menerangkan hal yang sama, merupakan lebih baik mengutamakan kurban terlebih dahulu di waktu dekat ini. Dia pun menambahkan, jika tata tertib akikah itu tak harus.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE